34 Perusahaan Tawarkan Peluang Kerja di Brawijaya Career Expo

    34 Perusahaan Tawarkan Peluang Kerja di Brawijaya Career Expo
    Rektor didampingi Ketua DPKA (baju merah) mengunjungi stan Bank Danamon

    KOTA MALANG - Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni UB menyelenggarakan Brawijaya Career Expo 2023, Sabtu-Minggu (10-11/6/2023). Gelaran ini menghadirkan 34 perusahaan yang menawarkan berbagai lowongan pekerjaan juga beasiswa .

    “Harapan kami Career Expo ini bisa mengakomodir keperluan pencari kerja di lingkungan Surabaya dan Malang Raya serta menghadirkan instansi yang membutuhkan talent-talent baru, ” ujar Direktur DPKA Karuniawan Puji Wicaksono, SP., MP., PhD.

    Ia menyampaikan tracer study kepada alumni UB menunjukkan masa tunggu rata-rata mahasiswa UB selama 6 bulan sebelum mendapatkan pekerjaan pertama mereka. “Gaji di kisaran 5 – 10 juta, ada yang dibawah itu, ada pula yang di atas, tapi sedikit, ” ungkapnya.

    Rektor Prof Widodo, S.Si., M.Si, Med.Sc selepas berkeliling area Career Expo menyampaikan apresiasi acara tahunan ini. Kehadiran banyak perusahaan besar yang menjadi peserta juga menjadi perhatiannya.

    “Ini menunjukkan fresh graduate UB dipertimbangkan perusahaan-perusahaan besar. Tidak hanya itu lembaga-lembaga beasiswa dari Perancis, Amerika juga hadir. Mereka ini mencari SDM unggul untuk ditarik sekolah, ” kata Rektor.

    Career Expo ini merupakan pelaksanaan pertama di 2023 yang diselenggarakan secara luring. Pelaksanaan berikutnya di tahun ini akan terselenggara secara daring.
    Beberapa perusahaan yang menjadi peserta diantaranya Bank Indonesia, BTN, Bank Mandiri, BNI, Bank Danamon, Pertamina Hulu Negeri, BRI, Bank CIMB, BFI Finance, Gudang Garam. (sitirahma) 

    kota malang
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Layanan Polisi 110 Hadirkan Respon Cepat...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Malang Kota Kini Resmi Miliki Satgas...

    Berita terkait